ads top

Program NIHONGO Partners 2018 ( Program Pendidikan Bahasa dan Budaya Jepang )



Hai Kawan SMK! Kabar baik untuk SMK yang memiliki ekskul atau mata pelajaran Bahasa Jepang nih! The Japan Foundation mengadakan Program NIHONGO Partners (NP). NP (Nihongo Partners) adalah program yang menawarkan tenaga pendidik dari Jepang untuk mengajar di SMK. Hal yang di bahas terkait pengenalan bahasa dan budaya Jepang. Mau mengenalkan budaya Indonesia juga kepada mereka? Tenang saja, orang Jepang tersebut juga dengan senang hati akan memperdalam dan mempelajari bahasa maupun budaya Indonesia.
Bagi sekolah yang berminat mendapatkan NP, dimohon mengirimkan formilir pendaftaran yang sudah dilengkapi agar dapat masuk dalam seleksi sekolah penerima NP periode berikutnya.
Tertarik untuk mendaftar??? Silakan lihat info pendaftaran di
Batas Akhir Pendaftaran!!
16 Agustus 2018 .
Ayo, cepat daftar sekarang! Kapan lagi belajar sama orang Jepangnya langsung! Selain menambah teman berbeda budaya, juga menambah pengalaman dan bertukar ilmu loh! 



Program NIHONGO Partners (NP) adalah program yang mendukung pendidikan bahasa Jepang di negara-negara ASEAN dengan melaksanakan kegiatan pengenalan bahasa dan budaya Jepang di dalam maupun di luar kelas dengan sukarelawan yang berperan menjadi mitra percakapan maupun asisten dalam kegiatan belajar-mengajar, sebagai mitra dari pengajar dan siswa pembelajar bahasa Jepang. Para Partners sendiri juga akan memperdalam dan mempelajari bahasa maupun budaya setempat, dengan tujuan menjadi jembatan bagi negara-negara ASEAN dan Jepang.

Pendaftaran Calon Sekolah Penerima NP

Pertama-tama, kami The Japan Foundation, Jakarta menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan dan kerja sama Bapak/Ibu terhadap pembelajaran bahasa Jepang di sekolah Bapak/Ibu selama ini.
Sebagaimana mungkin diketahui, selama ini kami menempatkan NP berdasarkan hasil mengumpulkan informasi dan menentukan sekolah atas kerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Berdasarkan hasil rapat dengan Kemdikbud, maka mulai tahun ini kami menyelenggarakan sistem pendaftaran untuk calon penerima NP.
Bagi sekolah yang berminat mendapatkan NP, dimohon mengirimkan formilir pendaftaran yang sudah dilenkapi agar dapat masuk dalam seleksi sekolah penerima NP periode berikutnya. Melalui formulir ini kami berharap dapat mengembangkan sistem yang optimal dan efisien, dan dapat mengakomodir harapan sekolah-sekolah yang belajar bahasa Jepang secara efektif.






Share on Google Plus

About Admin

Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis.

0 komentar:

Posting Komentar